Cara Merawat Laptop Acer



Laptop acer merupakan salah satu laptop yang paling banyak diminati pengguna laptop, jelas karena harganya yang murah meriah..Akan tetapi laptop acer sering mengalami maslah-masalah yang tidak diinginkan dan terkadang ada beberapa pengguna yang sering mengeluh akan ketahanan laptop yang satu ini. Namanya saja ACER ( Alat Cepat Rusak ).
Dari beberapa informasi yang dikumpulkan Tips Perawatan ternyata laptop acer sering mengalami kerusakan karena kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh para pengguna laptop acer. Menurut sumber yang terpercaya, laptop acer digunakan sudah cukup lama dan penggunaannya pun tidak tanggun-tanggun sampai dijalankan kurang lebih 24 jam non stop dan sampai sekarang laptop acer tersebut masih awet sampai sekarang. Padahal laptop acer tersbut sudah cukup berumur.

Laptop acer terkenal karena perawatannya yang gampang-gampang susah, berikut tips perawatan laptop acer :
1.    Pakailah aksesories laptop yang bisa melindungi tuts-tuts keyboard laptop acer Anda supaya tidak cepat rusak. Keyboard laptop akan sangat rentan sekali terkena debu, abu rokok, dsb yang bisa mempercepat rusak atau tergangungnya tuts-tuts keyboard laptop Anda, ibarat kata lebih baik mencegah daripada mengobati .
2.    Untuk layar laptop, pasang screen protector untuk melindungi supaya tidak tergores, terkena debu dsb.
3.    Untuk mengurangi overhead pasang kipas angin kecil yang diletakkan dibawah laptop ketika laptop sedang digunakan.
4.    Jika menggunakan mouse eksternal sebaiknya matikan mouse touchpad laptop tdk menjadi bingung.
5.    Ketika akan melakukan charging, pasang dulu kabel yang ke laptop baru kemudian tancapkan sakelar listrik, dan juga jika baterenya sudah penuh segera cabut supaya batere tidak cepat kembung lalu drop.
6.    usahakanlah jangan sampai menggunakan laptop sambil di-charging. Tunggu saja sampai penuh, dan jika sudah full battery maka segera cabut dari listrik dan laptop bisa langsung digunakan.
7.    Pasang juga schedule scan supaya bebas malware dan performanya tetap terjaga.
8.  Secara rutin juga lakukan defragmenting dan disk cleanup supaya speed dan kinerja tetap terjaga.

Tambahan tips perawatan laptop acer, yaitu:
1.    Jangan meletakkan laptop Anda di dekat sumber medan magnet, contohnya: televisi, HP, radio, dsb. Karena Medan magnet yg berada di dalam komponen tersebut akan mempengaruhi komponen hardisk pada laptop anda.
2.    jangan menaruh minuman atau cairan apapun di dekat laptop anda karena takut tumpah yang bisa menimbulkan komponen didalamnya konsleting.
3.    Jangan juga Anda sekali-kali memindah-mindahkan laptop yang sedang dalam keadaan menyala. Sebuah laptop yang sedang menyala berarti hardisknya juga tengah bekerja. Jika dipindah-pindahkan khawatir hardisk akan menggores cylinder yang akan berakibat fatal.
4.    gunakanlah stabilizer sebagai antisipasi naik-turunnya tegangan listrik.
5.    update secara berkala antivirus yang ada didalam laptop anda.
6.    Gunakanlah selalu tas portable. untuk membawa laptop. Jangan gunakan sembarang tas karena dikhawatirkan akan menggores cassing laptop dan membuat laptop Anda tak utuh lagi karena ada goresan disana-sininya.

Demikianlah cara perawatan Laptop ACER.
Semoga Artikel ini bermanfaat..

Comments

Popular posts from this blog

Cara ganti pasta processor pada netbook acer seri ES1-131 / E3-111

Kursor laptop hilang pada saat dan setelah install ulang

Cara memperbaiki konektor touchpad yang rusak pada motherboard laptop