Cara Mengatasi Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Laptop

Kerusakan yang sering  terjadi pada laptop dan cara penanganannya.

Berikut adalah uraian singkat tentang masalah yang paling sering terjadi pada laptop dan bagaimana cara menanganinhya, kali ini saya akan menjelaskannya secara singkat.


NB Zyrex Bermasalah



Laptop Bermasalah
·   
Silakan simak artikel ini :

Pertama : Jika pada saat dinyalakan laptop mengeluarkan bunyi, biasanya kerusakan ada pada keyboard anda. untuk memastikan yang rusak adalah keyboardnya atau bukan, tinggal lepas keyboardnya lalu nyalakan, Bila sudah tidak berbunyi,maka dipastikan keyboard anda bermasalah, dan silakan diganti dengan yang baru, atau coba anda service saja sendiri,  biasanya itu terjadi karena ada beberapa tombol yang melengket dan tertekan terus menerus sehingga menimbulkan bunyi pada saat start up / booting windows.
Silakan baca artikel dibawah  ini :
·    Kedua : Jika pada saat dinyalakan tidak ada tampilan sama sekali pada layar anda (blank)  kemungkinan penyebabnyaadalah memori (Kasus Kecil), bisa juga terjadi karena ada kerusakan pada chipset VGA (kasus besar). Pertama, Coba bersihkan memori anda dengan cara menggosok pin memori menggunakan karet penghapus, dan pasang kembali memori anda dan tes apakah layar dapat menampilkan gambar, Kedua, cek ke monitor eksternal  apakah tampil pada monitor eksternal , kalau tampil di monitor eksternal berarti masalahnya terletak pada layar lcd anda, flexible atau inverter. Tapi  kalau di monitor eksternal tetapi tidak menampilkan gambar,  kemungkinan terbesar adalah di Chipset vga yang bermasalah.
Silakan baca artikel dibawah ini :
·     Ketiga : Jika dinyalakan dan  kemudian lampu indikator adaptornya kedap kedip/ arus balik, kerusakan terjadi  pada kapasitor kristal di mainboard anda.

·     Keempat : Jika pasang adaptor layar lcd goyang / bergetar / goyang, kerusakan ada pada daerah prosesor anda.

·     Kelima : Jika terjadi auto shutdown atau blank, biasa yg terjadi pada mainboard  yg terpasang tokin, maka ganti tokin anda dengan kapasitor 330.
     
Kapasitor 330


4 Unit Kapasitor 330 Pengganti Tokin
Demikian artikel singkat ini, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Comments

Popular posts from this blog

Cara ganti pasta processor pada netbook acer seri ES1-131 / E3-111

Kursor laptop hilang pada saat dan setelah install ulang

Cara memperbaiki konektor touchpad yang rusak pada motherboard laptop